10 Alternatif Adobe Flash Player Terbaik

0 72

Alternatif Adobe Flash Player

Adobe Flash Player diperlukan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan layanan termasuk situs web, game flash, dan file multimedia. Sayangnya, Adobe telah menghentikan Flash Player yang telah mendorong browser web seperti Google Chrome, Microsoft Edge, dan Firefox untuk membuat pengganti mereka sendiri. Dengan alternatif Flash Player ini, Anda dapat membuka konten yang membutuhkan platform Adobe Flash. Pada artikel ini, saya mencantumkan 10 alternatif terbaik untuk Adobe Flash Player yang dapat Anda instal di komputer Anda.

Apa itu Adobe Flash Player?

Ini adalah perangkat lunak komputer yang menjalankan berbagai jenis permainan konten multimedia, animasi, dan aplikasi yang memerlukan grafik. Kita dapat mengatakan bahwa flash player menawarkan fleksibilitas pada platform yang berbeda. Anda akan memerlukan plugin Flash Player untuk audio dan video di berbagai browser termasuk Google Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox. Ada berbagai jenis plugin flash player yang memastikan akan ada streaming video dan audio yang mudah.

Alternatif Adobe Flash Player Terbaik

Lightspark

Salah satu hal terbaik tentang Lightspark adalah ia hadir dengan kompatibilitas maksimum dengan browser web utama termasuk Google Chrome dan Mozilla Firefox. Meskipun gratis, ini sangat kuat dan merupakan alternatif sempurna untuk Adobe Flash Player. Ini juga open-source dan menawarkan dukungan video tertanam. Bukan hanya itu Lightspark memungkinkan pengeditan kode yang membuatnya sempurna untuk penyesuaian. Ini menawarkan dukungan lengkap untuk format file yang berbeda dan merupakan alat yang sempurna yang mendukung video flash H.264. Lightspark adalah C++/C dan dapat menjalankan berbagai API flash tanpa gangguan streaming.

Kelebihan

  • Gratis untuk digunakan.
  • Ini memungkinkan pengeditan kode.
  • Ketersediaan sumber terbuka.

Kontra

  • Kurangnya API flash.
  • Kecepatan rendah dan pengalaman buggy

Gnash

Gnash adalah alternatif lain yang dapat diandalkan untuk Adobe Flash Player. Ini mendukung file multimedia flash dan berfungsi dengan baik di komputer. Gnash bahkan mengizinkan penambahan pluginnya ke browser web populer. Flash Player film GNU memungkinkan Anda menggunakannya untuk berbagai tujuan. Salah satu hal terbaik tentang Gnash adalah Anda dapat menggunakannya sebagai plugin browser atau sebagai aplikasi desktop. Ini juga mendukung file SWF v7 menjadikannya pengganti yang sempurna untuk Adobe Flash yang cerdas. Sayangnya, itu tidak datang dengan pembaruan dan tidak akan mendukung SWF v10.

Kelebihan

  • Ini adalah ekstensi sumber terbuka.
  • Datang secara gratis.

Kontra

  • Jangan datang dengan pembaruan.
  • Tidak akan mendukung beberapa ActionScript dan SWF v10.

Ruffle

Ruffle adalah emulator flash player yang merupakan pengganti sempurna untuk Adobe Flash Player. Muncul dengan kompatibilitas maksimum untuk sistem operasi utama. Terbaik dari semua itu adalah open source dan datang secara gratis. Anda juga dapat menggunakannya dengan berbagai jenis browser. Dengan Ruffle, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan. Dibandingkan dengan Gnash, itu juga dilengkapi dengan pembaruan rutin. Salah satu kekurangannya adalah tidak mendukung file SWF yang memiliki ActionScript 3.

Kelebihan

Dilengkapi dengan pembaruan rutin.
Menawarkan platform yang aman sebagai emulator flash player.

Kontra

  • Itu tidak didukung oleh beberapa situs web.
  • Tidak dapat memutar SWF yang memiliki file ActionScript 3.

CheerpX for Flash

CheerpX for Flash bekerja sangat baik untuk aplikasi flash dan memiliki kompatibilitas flash 100%. Anda dapat menggunakannya di semua jenis browser web utama tanpa masalah keamanan apa pun. Yang terpenting, ini juga mendukung ActionScript 2, ActionScript 3, Spark, dan Flex. CheerpX for Flash memungkinkan Anda menggunakannya dengan sebagian besar API flash dan dapat menjalankan perangkat lunak pihak ketiga tanpa kesulitan. Emulator flash player canggih hadir dengan kompatibilitas lintas platform.

Kelebihan

  • Dilengkapi dengan kompatibilitas API.
  • Kompatibilitas peramban yang unggul.

Kontra

  • Mengalami masalah saat menjalankan beberapa file.
  • Tidak mendukung semuanya.

Flashpoint BlueMaxima

Jika Anda mencari alternatif cepat untuk Adobe Flash Player, Flashpoint BlueMaxima adalah pilihan yang tepat. Muncul dengan banyak fungsi termasuk pengarsipan dan penyimpanan game flash online. Dengan Flashpoint BlueMaxima, Anda akan dapat menjalankan lebih dari 2400 animasi di berbagai platform. Ini adalah utilitas sumber terbuka dan Anda dapat dengan mudah konten media online tanpa masalah keamanan. Ini mengintegrasikan peluncur Apache dan mudah digunakan. Flashpoint BlueMaxima juga hadir dengan kompatibilitas API yang berbeda dan memastikan tidak akan ada interupsi.

Kelebihan

  • Kompatibilitas peramban maksimum.
  • Ini memiliki kompatibilitas API yang tinggi.

Kontra

  • Tidak mendukung semuanya.

SuperNova Player

Saat Anda menggunakan SuperNova Player, Anda akan dapat menjalankan file SWF di platform atau browser apa pun. Ini akan membawa pengalaman streaming Anda ke tingkat yang benar-benar baru karena mendukung video resolusi tinggi dan game yang kaya grafis. Terlepas dari kemampuannya yang luar biasa, SuperNova Player juga aman digunakan, Anda dapat mengaksesnya di tujuan mana pun dengan satu klik.

Kelebihan

  • Kemampuan untuk memutar file SWF.
  • Bekerja sebagai Flash Player mandiri.

Kontra

  • Mungkin ada masalah kompatibilitas.

Shubus Viewer

Shubus Viewer adalah alternatif lengkap untuk Adobe Flash Player. Tidak hanya memungkinkan Anda memutar file media flash tetapi Anda bahkan dapat menjalankan aplikasi flash. Shubus Viewer juga memungkinkan Anda melihat teks dan mengeditnya. Muncul dengan integrasi perangkat lunak dan mendukung browser web utama. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk memainkan game Unity3D, file SWF, dan game Adobe Shockwave. Ini ringan dan bagus untuk melihat halaman HTML5.

Kelebihan

  • Hadir dalam bentuk Flash Player terintegrasi.
  • Memungkinkan bermain Unity Games.

Kontra

  • Tidak memiliki fungsi penuh.

Photon Flash Player and Browser

Berikut adalah Flash Player lain yang dilengkapi dengan dukungan alat terintegrasi. Photon Flash Player and Browser mendukung konten flash dan file SWF pada platform yang berbeda. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menggunakannya di komputer, ponsel cerdas, dan tablet Anda. Plugin ini memungkinkan Anda menggunakannya di berbagai browser. Ini adalah pengganti ringan untuk Adobe Flash Player dan berfungsi baik sebagai pemutar maupun peramban.

Kelebihan

  • Kemampuan untuk menelusuri situs web flash dengan browser web.
  • Mendukung game dan aplikasi flash.

Kontra

  • Muncul dengan kesalahan pada perangkat Android.

Flashfox Browser App

Flashfox Browser App menawarkan alternatif aman untuk Adobe Flash Player. Ini memiliki antarmuka yang mirip dengan Photon Flash Player dan Browser. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menggunakannya di berbagai situs web untuk memutar konten flash. Dengan itu, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah apa pun. Muncul dengan kompatibilitas Windows dan Mac dan memiliki banyak fitur termasuk bookmark, riwayat, tab terbaru, dan tab yang disinkronkan. Hal hebat lainnya tentang Aplikasi Browser Flashfox adalah tidak perlu menginstal plugin tambahan.

Kelebihan

  • Menjalankan konten flash dengan lancar.
  • Mendukung penjelajahan Android.

Kontra

  • Dilengkapi dengan banyak iklan.
  • Crash berulang kali.

Lunaspace

Lunascape tidak memerlukan Flash Player pihak ketiga untuk aktivitas berbasis flash. Ini juga memiliki banyak fitur lain yang menjadikannya alat yang andal. Lunascape adalah lintas platform dan dapat menjadi alternatif yang sempurna untuk Adobe Flash Player. Anda dapat menggunakannya di perangkat Android, iOS, Windows, Mac, dan LINUX. Sangat mudah digunakan dan sangat populer.

Kelebihan

Hadir dalam bentuk aplikasi khusus.
Kemampuan untuk memutar video flash online

Kontra

  • Memiliki fitur terbatas.

Kesimpulan

Kami telah melihat beberapa pengganti terbaik untuk Adobe Flash Player dan kebanyakan dari mereka tidak memerlukan plugin tambahan. Dengan memilih salah satu dari plugin flash ini, Anda akan dapat melakukan streaming konten grafis tanpa masalah. Anda tidak akan melewatkan tidak adanya Flash Player dan karenanya, semua situs web dan konten multimedia akan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.