Cara Membuat USB Bootable Windows 10

0 9

Cara Membuat USB Bootable Windows 10

Cara Membuat USB Bootable Windows 10 Menggunakan Media Creation Tool. Dengan cara ini, Anda dapat menginstal atau menginstal ulang Windows untuk memperbaiki PC yang tidak mau hidup atau terhubung ke internet.

Jika Anda memiliki PC Windows 10, sebaiknya buatlah USB drive yang dapat di-boot dari OS Anda (sistem operasi).

Untuk membuat USB bootable Windows 10, unduh Media Creation Tool. Kemudian jalankan alat dan pilih Create installation for another PC. Terakhir, pilih USB flash drive dan tunggu hingga penginstal selesai.

Berikut Cara Membuat USB Bootable Windows 10

Pertama Hubungkan USB ke PC Windows 10 Anda. Kemudian buka situs web Microsoft untuk mengunduh Create Windows 10 installation media Klik tombol Download Now.

Create Windows 10 installation media

Klik dua kali pada file bernama MediaCreationToolxxxx.exe untuk meluncurkan Tool tersebut. File ini seharusnya berada di folder Unduhan Anda atau di mana pun Anda mengatur unduhan browser Anda.

Kemudian klik Accept pada jendela pop-up. Pilih opsi Create installation media dan klik Next.

Create installation media

Lalu Pilih bahasa, arsitektur, dan edisi yang ingin Anda gunakan untuk membuat USB drive yang dapat di-boot. Anda dapat mencentang kotak Use the recommended options for this PC untuk menggunakan bahasa, edisi, dan arsitektur yang sama dengan yang Anda gunakan sekarang. Anda juga dapat menggunakan opsi drop-down untuk mengubah opsi. Jika Anda tidak yakin apakah Anda memerlukan arsitektur 64-bit atau 32-bit, pilih Keduanya dari menu drop-down Arsitektur.

Use the recommended options for this PC

Selanjutnya, pilih USB flash drive dan klik Next.

Pilih removable drive yang ingin Anda gunakan dan klik Next. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat yang terhubung ke komputer dan Anda tidak yakin mana yang akan digunakan, putuskan sambungan drive lainnya. Jika Anda tidak melihat drive yang ingin Anda gunakan, klik Refresh drive list.

Refresh drive list

Media Creation Tool kemudian akan mulai mengunduh file instalasi Windows 10 terbaru di komputer Anda. Proses ini bisa memakan waktu sekitar 30 menit bahkan lebih tergantung koneksi internet Anda.

Dan yang terakhir, klik Finish.

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda membuat USB drive yang dapat di-boot dengan penginstal Windows 10 di dalamnya, buka File Explorer dan periksa drive Anda di PC. Drive Anda harus diganti namanya menjadi seperti USB-ESD (Electronic Software Delivery). Saat Anda membuka drive tersebut, Anda akan melihat file boot dan file setup.exe.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.