Cara memperbarui driver di Windows 10

0 1,173

Jika Anda berurusan dengan masalah hardware pada Windows 10, itu bisa menjadi masalah driver.
Pada Windows 10, device driver adalah bagian penting dari kode yang memungkinkan sistem mendeteksi dan berinteraksi dengan perangkat keras tertentu (seperti graphics cards, hard drive, network adapters, dll.), Serta periferal, termasuk mouse, keyboard, printer, monitor, dan banyak lainnya.

Biasanya, Windows 10 mendeteksi dan menginstal driver secara otomatis menggunakan driver library yang ada di dalam sistem dan Pembaruan Windows. Namun, terkadang, Anda mungkin perlu memperbarui perangkat secara manual karena berbagai alasan. Misalnya, ketika komponen tertentu tidak dikenali, berhenti bekerja setelah peningkatan, Pembaruan Windows menginstal generic package, atau Anda perlu mengakses fitur baru atau menerapkan perbaikan bug.

Apa pun alasannya, Windows 10 hadir dengan beberapa opsi untuk memperbarui device driver secara manual, termasuk menggunakan Pembaruan Windows, Device Manager, dan menggunakan assistant pembaruan otomatis dari device manufacturer’s.

Cara memperbarui driver menggunakan Pembaruan Windows

Meskipun memerlukan beberapa waktu hingga produsen menerbitkan paket driver yang lebih baru di Pembaruan Windows, itu masih merupakan metode yang disarankan untuk mengunduh dan menginstal driver, karena paket di saluran ini telah diuji, diverifikasi, dan ditandatangani oleh Microsoft.

Cara memperbarui driver di Windows 10

Untuk memperbarui driver perangkat dengan cepat menggunakan Pembaruan Windows, gunakan langkah-langkah berikut:

  • Buka Settings.
  • Klik Update & Security.
  • Klik Windows Update.
  • Klik tombol Check for updates.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, jika driver hilang setelah upgrade atau clean installation, atau driver baru telah diterbitkan untuk meningkatkan versi yang lebih lama, itu akan mengunduh dan menginstal secara otomatis.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.