Cara Mengatasi Tidak Bisa Merubah Power Mode di Windows 11

0 15

Cara Mengatasi Tidak Bisa Merubah Power Mode di Windows 11

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengubah Power Mode di Windows Anda, maka saya akan bagikan cara mengatasi tidak bisa merubah Power Mode di Windows 11.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Merubah Power Mode di Windows 11

Power Mode Windows mengontrol di mana PC Anda akan menggunakan daya dengan menggabungkan parameter perangkat keras dan sistem. Tiga pengaturan daya yang menjadi standar di Windows adalah Balanced, Best Performance, dan Best Power Efficiency. Meskipun beralih di antara mode-mode ini mudah, terkadang pengguna mungkin mengalami kesulitan saat melakukannya.

Memodifikasi Power Plan

Beralih ke Power Plan yang berbeda harus menjadi tindakan pertama Anda, terutama jika saat ini Anda menggunakan Power Plan khusus. Saya menyarankan untuk beralih ke Balanced plan dan menentukan apakah ini menyelesaikan masalah. Strategi ini mengotomatiskan pengoptimalan kinerja. Ini menyiratkan bahwa ketika Anda secara aktif menggunakan komputer, itu akan memulai full performance mode, dan kemudian, itu akan berubah menjadi power-saving mode. Inilah cara Anda dapat melanjutkan:

  1. Dengan menekan Win dan R secara bersamaan, kotak dialog Run akan muncul.
  2. Masukkan control di kotak teks dan tekan Enter.
  3. Control Panel akan terbuka, perluas menu dengan menekan View by category di bagian atas jendela berikutnya dan pilih Large Icons.
  4. Sekarang silahkan cari tombol Power options dan klik.
  5. Power Plan Anda saat ini harus terlihat pada saat ini. Di panel sebelah kiri, pilih Create a power plan.
  6. Pilih Balanced power plan, lalu pilih Create dengan klik Next.
  7. Setelah selesai, lihat apakah Anda berhasil beralih ke power mode lain.

Aktifkan Power Troubleshooter

Power Mode mungkin bermasalah pada PC Anda sebagai akibat dari masalah korupsi. Jalankan Power troubleshooter sesegera mungkin dalam situasi ini. Alat ini beroperasi dengan memindai PC untuk kemungkinan masalah dan dapat ditemukan di bagian Troubleshoot di Pengaturan Windows. Ini akan mengingatkan dan kemudian merekomendasikan perbaikan yang sesuai jika ditemukan masalah dalam sistem.

  1. Untuk meluncurkan aplikasi Pengaturan, tekan tombol Win + I secara bersamaan.
  2. Untuk membuka jendela troubleshooting, pilih System > Troubleshoot.
  3. Pilih Other troubleshooters dengan mengklik.
  4. Kemudian, temukan Power troubleshooter dan pilih Run.
  5. Periksa hasilnya setelah troubleshooter menyelesaikan tugasnya. Jika troubleshooter telah mengidentifikasi masalah apa pun, pilih Use this fix untuk melanjutkan ke perbaikan yang sesuai. Jika tidak, pilih Exit the troubleshooter dan lanjutkan ke teknik selanjutnya di bawah ini.

Hapus Semua Power Settings

Anda dapat mencoba mengatur ulang power settings ke nilai default jika mengubah power plan tidak menyelesaikan masalah Anda. Mereka akan kembali ke keadaan sebelum Anda menginstal Windows, memperbaiki masalah yang ada. Untuk melanjutkan, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Untuk meluncurkan dialog Jalankan, Tekan tombol Win + R secara bersamaan.
  2. Untuk membuka Command Prompt dengan hak administrative, masukkan cmd di bidang teks pada Run dan tekan Ctrl + Shift + Enter.
  3. Pilih Yes di jendela User Account Control prompt.
  4. Setelah Anda berada di jendela Command Prompt, masukkan perintah berikut untuk menjalankannya:
powercfg –restoredefaultscheme
Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.