ColorOS 12 x Android 12 Open Beta Terbaru untuk Ponsel Oppo A36

0 20

ColorOS 12 x Android 12 Open Beta Terbaru untuk Ponsel Oppo A36

ColorOS 12 x Android 12 Open Beta sekarang sudah tersedia untuk pengguna Ponsel Oppo A36. Android 12 dirilis kembali pada tahun 2021 dengan janji untuk meningkatkan keamanan dan fungsionalitas sistem operasi Android bagi penggunanya. Dan setelah menunggu berbulan-bulan, Oppo akhirnya merilis pembaruan ColorOS 12 x Android 12 beta terbuka untuk pengguna Oppo A36. Inilah semua yang harus Anda ketahui tentang beta terbuka.

Cara Memperbarui ColorOS 12 x Android 12 Open Beta

Pertama, perekrutan pembaruan beta terbuka ColorOS 12 ini akan dibuka mulai 13 Mei hingga 16 Mei. Pengguna Oppo A36 yang tertarik dapat mengajukan permohonan beta terbuka melalui prosedur di bawah ini:

  1. Buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Informasi versi > Nomor versi, untuk memastikan Oppo A36 Anda berjalan pada versi firmware terbaru, versi A.06.
  2. Kemudian lanjutkan ke Pengaturan> Pembaruan Perangkat Lunak> tombol Pengaturan di sudut kanan atas> Perbarui pengadopsi awal> Tingkatkan ke Open Beta
  3. Ikuti petunjuk di layar hingga aplikasi Anda dikirim.
  4. Pengguna akan direkrut ke dalam beta terbuka dalam waktu 5 hari kerja, dan beta terbuka ColorOS 12 x Android 12 akan diberikan kepada pengguna dalam waktu 3 hari kerja setelah perekrutan berhasil.

Oppo memang merekomendasikan penggunanya untuk mencadangkan data mereka di Oppo A36 mereka sebelum melanjutkan untuk mengajukan beta terbuka untuk menyelesaikan masalah jika ada masalah perangkat lunak beta muncul.

Adapun changelog untuk pembaruan ColorOS 12 x Android 12, perusahaan menyebutkan bahwa pengguna sekarang dapat melihat ikon kamera hijau yang menonjol di sudut kiri atas smartphone jika ada aplikasi yang memiliki akses ke izin sensitif seperti perekaman video. dan kamera. Perusahaan memberi tahu penggunanya bahwa ini memang fitur baru Android 12 dan pengguna tidak perlu khawatir karena mereka sekarang selalu dapat mengetahui aplikasi apa yang mengakses izin mereka secara real time.

Perusahaan juga memberi tahu penggunanya bahwa pembaruan ini juga menghadirkan asisten game komprehensif baru yang disebut “Game+” yang tersedia di pusat game. Asisten baru ini merupakan integrasi baru dari ruang permainan dan fitur pusat permainan yang ditemukan pada iterasi ColorOS sebelumnya yang dibawa ke ColorOS 12.

Terakhir, namun tidak kalah penting, Oppo menyebutkan dalam postingan pengumumannya bahwa banyak aplikasi Android pihak ketiga yang umum digunakan masih belum sepenuhnya kompatibel dengan Android 12 . Jadi, setelah peningkatan ke Open Beta, mungkin ada situasi di mana aplikasi pihak ketiga dapat mengalami bug dan gangguan perangkat lunak seperti aplikasi mogok dan konsumsi baterai yang tidak normal. Oppo merekomendasikan pengguna untuk memperbarui aplikasi pihak ketiga mereka ke versi perangkat lunak terbaru setelah pembaruan Android 12.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.