Google I0 2021 Menghadirkan Android 12 Beta

Google I0 2021 Menghadirkan Android 12 Beta

Google I0 2021 Menghadirkan Android 12 Beta dengan lanskap kompetitif komputasi selulernya, Google tampaknya telah menegaskan bahwa ia memiliki keunggulan dengan personalisasi. Perusahaan merilis banyak perubahan pada produknya di Google IO 2021. Salah satu perubahan paling signifikan adalah yang akan dibawa oleh Android 12.

Menekankan pada aspek “personalisasi,” Google mengatakan platform Android selalu fokus padanya, memimpin pertumbuhannya menjadi 3 miliar pengguna. Tapi sekarang, dengan Android 12, perusahaan ingin menambahkan personalisasi, memungkinkan platform untuk “beradaptasi dengan anda” sekaligus membuatnya aman dan juga private.

Google I0 2021 Menghadirkan Android 12 Beta

Pada apa yang digambarkannya sebagai “perubahan desain terbesar” dalam sejarah Android, Google kembali menekankan aspek personalisasi. Android 12 beta pertama-tama akan diluncurkan ke perangkat Pixel, dengan pengguna menikmati palet warna khusus dan widget yang didesain ulang. “Ekstraksi warna” akan memungkinkan pengguna untuk memilih wallpaper mereka sendiri, sementara sistem menetapkan warna sistem berdasarkan pilihan tersebut. Perubahan ini termasuk pada apa yang disebut Google “Material You,” bahasa desain yang menyatukan hardware dan software.

Android 12 akan “merespons sentuhan anda dengan cepat dengan gerakan dan animasi yang mulus.” Sekarang akan menjadi “lebih responsif dengan efisiensi daya yang lebih baik,” memungkinkan anda menggunakan perangkat lebih lama tanpa khawatir tentang pengisian daya. Waktu CPU untuk core service telah dikurangi hingga 22 persen dan penggunaan core yang besar hingga 15 persen untuk mencapai efisiensi itu.

Anda akan melihat perubahan pada layar notifikasi, quick setting dan tombol power. Untuk membantu produktivitas anda, quick setting, khususnya, telah dibuat ulang dan sekarang akan menyertakan kontrol Google Pay dan Home. Dan sekarang, menekan lama tombol Home akan memunculkan Google Assistant.

Dasbor Privasi baru memungkinkan anda mengatur izin anda sendiri dan mengontrol data anda sendiri. Konsentrasi pada akses data hampir tampak sedikit aneh bagi Google dan membuatnya tampak mengejar masalah data iOS baru. Bahkan ada status bar untuk menunjukkan kapan mikrofon atau kamera anda telah diakses. Sesuai dengan ide personalisasi, tingkat akurasi dalam pelacakan lokasi terserah anda.

Android 12 beta juga menyertakan fitur aksesibilitas, screenshot bergulir dan widget percakapan. Versi beta untuk Android 12 sekarang sudah tersedia.

Android 12 bukan satu-satunya pembaruan yang diumumkan di Google IO 2021, namun ada beberapa kolaborasi hebat lainnya. Diantaranya, Android dan Chromebook akan bekerja bersama dengan lebih lancar. Peluncuran hub ponsel memungkinkan anda mengelola Android dari Chromebook. Kedua platform juga akan berbagi tab browser, memungkinkan anda melanjutkan dari bagian terakhir yang anda tinggalkan.

Saat anda sedang dalam perjalanan, Android Auto sekarang akan menjadi wireless. Google Maps sekarang akan menyertakan fungsi AI yang intuitif. Ini akan dapat memprediksi kapan pengemudi mungkin perlu mengerem dengan keras. Selain itu, peta jalan dengan detail tentang trotoar, pulau pedestrian dan lainnya. Akan tersedia di 50 kota lagi pada akhir tahun ini.

Dalam acara Google juga di umumkan, Wear OS dan Tizen akan mendapatkan keuntungan dari kolaborasi Google dan Samsung. Keduanya sekarang akan digabungkan menjadi satu platform. Ini akan membawa kinerja yang lebih cepat, masa pakai baterai lebih lama dan lebih banyak aplikasi. Kenangan di foto anda akan disorot dengan cara baru yang intuitif, karena akan dikelompokkan bersama saat aplikasi menemukan setidaknya tiga yang cocok berdasarkan pola pengambilan gambar anda. Perusahaan bahkan sedang mengerjakan skrining tuberkulosis yang lebih baik.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *