Memperbaiki BCM20702a0 Driver Is Unavailable Di Windows

0 65

Memperbaiki BCM20702a0 Driver Is Unavailable Di Windows

Saat menghubungkan perangkat Bluetooth pada OS Windows, Anda mungkin beberapa kali menemukan pesan Kesalahan BCM20702a0 Driver Is Unavailable Error. Lebih lanjut bahkan memberitahu Anda bahwa Anda tidak memiliki driver yang kompatibel untuk perangkat Bluetooth Anda atau bahwa Anda belum menginstalnya.

Oleh karena itu, perangkat Bluetooth tidak akan terhubung dengan Windows dengan benar. Kurangnya komunikasi di antara mereka mengintensifkan konektivitas Bluetooth.

Beberapa laptop tidak mendukung layanan Bluetooth. Dalam skenario seperti itu, dongle bawaan dipasang di perangkat untuk mendukung Bluetooth.

Baik itu perangkat Bluetooth apa pun seperti headphone, keyboard, mouse, speaker, atau lainnya, dan itu tidak akan berfungsi. Jika Anda menggunakan dongle Bluetooth USB Broadcom, maka masalah ini semakin mengintensifkan.

Apa itu BCM2045A0?

BCM20702A0 adalah kode kesalahan untuk Driver Bluetooth Tidak Tersedia. Ini terutama terjadi ketika Driver Perangkat Bluetooth tidak diinstal dengan benar, tidak kompatibel, atau rusak. Jadi, Anda perlu menginstal ulang atau memperbaruinya untuk menghindari kode kesalahan BCM20702A0.

Apa penyebab BCM20702a0 Driver Is Unavailable?

Sebagian besar waktu, kesalahan disebabkan karena masalah konektivitas jaringan atau masalah yang terkait dengan konektivitas Bluetooth. Seperti jika driver Bluetooth BCM20702a0 tidak diinstal pada sistem Anda atau termasuk bug, maka itu bisa disebabkan.

Terkadang, driver tidak kompatibel dengan PC Anda atau pengaturan yang salah dikonfigurasi. Jika salah satu file drive C Anda hilang atau bahkan rusak, itu juga bisa menjadi penyebab utama. Seringkali, firewall menjadi penghalang untuk menginstal driver yang sesuai untuk sistem Anda.

Anda harus me-reboot PC Anda dan memeriksa apakah masalah telah terpecahkan atau tidak. Selanjutnya, jika tidak, ikuti panduan kami untuk memperbaikinya sebelum mencari bantuan teknisi!

Bagaimana Cara Memperbaiki Driver BCM20702a0 Driver Is Unavailable?

Tidak ada masalah jika Anda memiliki Asus, Dell, Lenovo, atau PC lainnya; jika memiliki OS Windows, maka solusi yang disebutkan di bawah ini telah memperbaiki Anda semua dengan Driver BCM20702a0 Apakah masalah yang tidak tersedia. Jadi, jika Anda memiliki Windows 11/10 atau bahkan 7, 8, atau lainnya, Anda dapat memperbaiki masalahnya.

Metode 1: Perbarui Driver Broadcom

Salah satu penyebab paling umum dari BCM20702a0 Driver Is unavailable error adalah driver resmi Windows Broadcom tidak tersedia di situs web Microsoft. Anda dapat menemukannya saat Pembaruan Windows di opsi Pembaruan Opsional.

Namun, jika Anda tidak menemukannya sebagai pembaruan opsional, Anda dapat menginstal atau memperbaruinya menggunakan Pengelola Perangkat sistem Anda.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menginstal Driver Broadcom menggunakan Device Manager:

  1. Buka Device Manager.
  2. Arahkan ke Bluetooth.
  3. Klik kanan di atas driver BCM20702a0.
  4. Sebuah menu akan muncul; klik Update sehingga Anda dapat memperbarui driver.
  5. Anda akan diminta untuk menyelesaikan prosesnya.

Sebagai gantinya, Anda juga dapat menghapus instalan driver Broadcom dengan mengklik kanan. Kemudian reboot sistem Anda. Windows akan secara otomatis memeriksa pembaruan saat boot. Ini lebih lanjut mengunduh dan menginstal versi terbaru.

Jika Anda tidak dapat menerapkan pengunduhan otomatis, navigasikan ke situs web resmi Microsoft Windows dan instal.

Jika tidak ada masalah dengan versi driver, lanjutkan ke metode berikut yang diberikan di bawah ini!

Metode 2: Mulai ulang Bluetooth

Karena Driver BCM20702a0 Diasosiasikan dengan Bluetooth, Anda perlu memulai ulang layanannya untuk menyelesaikan masalah.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk memulai ulang Bluetooth services:

  1. Luncurkan Windows Services.
  2. Arahkan ke Bluetooth Support Service.
  3. Anda akan melihat Bluetooth Support Service dan klik kanan di atasnya.
  4. Menu tarik-turun akan muncul; pilih opsi Restart.

Secara opsional, Anda bahkan dapat menghentikan layanan pengaktifan kembali dengan menggunakan opsi mulai ulang, berhenti, dan mulai. Namun, dalam beberapa situasi, opsional tidak tersedia untuk banyak pengguna karena pengaturan tertentu. Dalam situasi seperti itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  1. Arahkan ke Bluetooth Support.
  2. Klik kanan padanya, dan dari menu drop-down, klik opsi Properties.
  3. Jendela akan diluncurkan pada Bluetooth Support Service dan mengonfigurasi jenis startup ke Manual, bukan Otomatis.
  4. Klik tombol Terapkan dan tekan tombol Enter untuk mengonfirmasi tindakan Anda.

Sedemikian rupa, Anda dapat menggunakan tombol Restart, Stop dan Start untuk mengaktifkan layanan Bluetooth.

Jika prosedurnya tampak merepotkan Anda, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menjalankan tindakan Anda:

  1. Buka Bluetooth Services’ Properties.
  2. Pilih tombol Stop dan, klik Apply, tekan tombol Enter.
  3. Windows Services akan diluncurkan kembali. Klik kanan pada Bluetooth services dan klik opsi Start.

Jika masalah berlanjut, ikuti metode selanjutnya yang disebutkan di bawah ini!

Metode 3: Uninstall USB Controllers dan Driver Bluetooth

Menghapus instalan semua Driver Bluetooth dan USB Controllers yang hebat membantu memperbaiki masalah ini. Selain itu, jika Anda menggunakan dongle, maka menghapus pengontrol USB adalah suatu keharusan untuk menyelesaikan masalah.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menghapus instalan Driver Bluetooth:

  1. Buka Windows Device Manager.
  2. Arahkan ke Bluetooth.
  3. Klik kanan pada driver Bluetooth dan menu drop-down muncul. Pilih opsi Uninstall device.

Selanjutnya, instal semua driver Bluetooth lainnya menggunakan prosedur yang sama.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menghapus USB Controllers

  1. Buka Device Manager.
  2. Arahkan ke USB Controllers dan hapus instalan semuanya.
  3. Nyalakan ulang PC Anda.

Saat PC melakukan booting, maka semua driver USB Uninstaller akan otomatis terinstal, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Metode 4: Aktifkan Mode Penerbangan

Namun, sekarang, bagi sebagian dari Anda, mungkin terdengar aneh untuk mengaktifkan mode penerbangan karena memutus jaringan nirkabel. Namun, perlu dicatat bahwa Anda harus menonaktifkannya lebih lanjut untuk memeriksa apakah masalah telah diperbaiki atau belum. Karena ponsel dan perangkat lain mengaktifkan dan menonaktifkan mode penerbangan untuk konektivitas yang lebih baik, demikian pula, berikut adalah perbaikan untuk driver Broadcom.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Penerbangan:

  1. Tekan tombol Win untuk meluncurkan Start Menu.
  2. Pergi ke Settings.
  3. Arahkan ke Network and Internet.
  4. Di sisi kanan, Anda akan melihat Flight Mode dan menyalakannya.

Setelah penundaan 5 detik, ulangi prosedur untuk menonaktifkannya dan kemudian periksa. Selain itu, jika Anda membuka bagian Mode Penerbangan, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Bluetooth dan bahkan akses WiFi sehingga masalah tersebut dapat diatasi sementara.

Jika itu tampak merepotkan, buka bilah tugas, dan Anda akan menemukan ikon pesawat saat mengakses bilah tugas. Klik pada ikon untuk mengaktifkan mode penerbangan. Selanjutnya, dengan klik kedua, Anda dapat menonaktifkannya.

Metode 5: Gunakan Windows Bluetooth Troubleshooter

Microsoft Windows secara konsisten bekerja untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik dan dengan demikian nyaman. Pemecah masalah bawaan Windows adalah bagian dari inisiatif ini. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan alat Pemecahan Masalah bawaan Windows untuk menyelesaikan driver BCM20702a0 adalah kesalahan yang tidak tersedia.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menggunakan Pemecah Masalah Bluetooth:

  1. Tekan tombol Windows untuk meluncurkan Start Menu.
  2. Buka Device Settings.
  3. Klik pada bagian System.
  4. Arahkan ke opsi Troubleshoot.
  5. Klik pada Troubleshoot lainnya.
  6. Di dalamnya, temukan Bluetooth troubleshooter dan tekan tombol Enter untuk menjalankan Bluetooth troubleshooter.
  7. Anda akan diminta untuk menyelesaikan prosesnya.

Semua masalah yang terdeteksi dengan Bluetooth Anda akan ditampilkan dalam laporan. Cukup klik pada kesalahan itu, dan itu akan diperbaiki. Selanjutnya, reboot PC Anda untuk memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Jika masalah tetap ada atau tidak ada kesalahan yang terdeteksi, maka metode terakhir adalah solusi terbaik untuk itu.

Metode 6: Instal ulang Windows

Apa pun OS Windows 11/10 yang Anda gunakan, Anda dapat menginstalnya kembali untuk memperbaiki kesalahan BCM20702a0 Driver Is Unavailable. Kunjungi situs web resmi Microsoft. Cari versi OS Windows Anda, dan ikuti proses untuk menginstalnya kembali.

Klik opsi Upgrade PC tapi pilih Keep my files selama opsi proses agar Anda tidak kehilangan data penting Anda. Selanjutnya, disarankan untuk mencadangkan semua data Anda di Drive untuk keamanan tambahan.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah dan kami akan dengan senang hati membantu.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.