OnePlus 11 Dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

0 138

OnePlus 11 Dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Kita semua tahu bagaimana OnePlus dengan smartphone mereka, semuanya bagus tapi harganya mahal. Namun, banyak hal mungkin berubah dengan ponsel terbaru mereka, OnePlus 11.

Ponsel ini memiliki chipset andalan untuk kinerja terbaik, seperangkat kamera yang bagus, dan tampilan yang tampak cantik. Tidak berhenti di situ, ponsel ini menawarkan cadangan baterai yang bagus dengan dukungan pengisian cepat 100W. Semua itu dikemas dalam desain baru.

OnePlus 11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang membuatnya cukup kuat, terdapat juga layar AMOLED 2K 120Hz yang menakjubkan yang menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa. Lalu ada kamera OIS 50MP yang menangkap foto bagus dalam kondisi pencahayaan apa pun. Semua ini didukung oleh baterai 5000mAh dan dukungan pengisian cepat 1000W.

Semuanya bagus bukan? Aku pikir juga begitu. Tetapi seberapa baik kinerjanya dalam kehidupan nyata? Apakah lebih baik dari iQOO 11? Mari cari tahu di ulasan OnePlus 11 ini.

Sekilas Spesifikasi OnePlus 11

Sebelum kita berbicara secara detail tentang OnePlus 11, mari kita lihat seperti apa spesifikasinya:

  • Layar: AMOLED 6,7 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
  • RAM & ROM: 12GB RAM 256GB Penyimpanan, 16GB RAM 256GB Penyimpanan, 16GB RAM 512GB Penyimpanan
  • Perangkat lunak: Android v13
  • Kamera belakang: 50MP + 48MP + 32MP
  • Selfie camera: 16 MP
  • Baterai: 5000 mAh
  • Berat: 205 gram
  • Dimensi: 163,1 x 74,1 x 8,5 mm

Isi Dalam Kemasan Kotak OnePlus 11

IQOO 11 5G mengemas barang-barang berikut di dalam kotak:

  • Telepon
  • Pengisi daya 120W
  • Kabel tipe-C
  • Alat pelepas SIM
  • Dokumentasi

Desain dan Pembuatan OnePlus 11

Jadi dimulai dengan desainnya, OnePlus telah membuat beberapa perubahan besar pada panel belakang. Terdapat unit kamera besar baru yang tampak aneh di bagian belakang. Ya, itu sangat menonjol, jadi akan bergoyang saat Anda meletakkannya di permukaan yang rata. Anda akan melihat beberapa partikel seperti debu yang berkilauan pada unit kamera, yang terlihat agak aneh. Ponsel ini memiliki kaca belakang dengan lapisan mengkilap.

Terdapat tombol daya di sisi kanan dengan penggeser peringatan, sedangkan sisi kiri memiliki tombol volume. Bagian bawah memiliki port tipe-C, speaker utama, mikrofon utama, dan slot kartu SIM. Tampilan keseluruhan sangat mirip dengan OnePlus 10 Pro tetapi modul kamera itu mengubah segalanya.

Kamera OnePlus 11

OnePlus selama ini tidak pernah memprioritaskan kamera, tetapi hal-hal terlihat sedikit berbeda kali ini. Ini fitur pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang mencakup kamera utama 50MP dengan OIS, lensa ultra lebar 48MP dan lensa telefoto 32MP. Sisi depan memiliki selfie shooter 16MP yang telah digunakan sebelumnya juga.

Kamera utama mengambil foto yang bagus di siang hari. Rentang dinamis sangat baik dengan banyak detail. Warnanya terlihat cerah dan gambarnya terlihat seimbang. Hal yang sama dapat dikatakan untuk bidikan cahaya rendah.

Kualitas terjaga dengan baik dan warna masih terlihat bagus. Rentang dinamis lebih baik daripada ponsel lain dalam rentang ini seperti iQOO 11.

Kamera ultra lebar menghasilkan bidikan yang bagus. Gambar-gambar itu dikemas dengan detail dan kejelasannya tepat sasaran. Itu setara dengan kamera utama. Rentang dinamisnya sama bagusnya dan warnanya bagus meskipun rona kulit terlihat lebih baik dengan kamera utama.

Bidikan potretnya juga sangat bagus. Deteksi tepi solid dan keburaman latar belakang juga bagus. Gambar potret memiliki detail yang baik dan warnanya terlihat bagus.

Kamera selfie mengambil foto selfie yang bagus. Mereka cukup detail dan tajam. Saya bisa melihat rambut janggut setelah memperbesar. Warna kulitnya juga terlihat sangat alami bagi saya.

Untuk merekam video, ponsel ini dapat merekam video 8K pada 24fps menggunakan kamera utama sementara ultra-wide mendukung video 4K pada 30fps. Kualitas video terlihat bagus. Rekamannya sangat detail dan rentang dinamisnya juga bagus.

Baterai dan Pengisian Daya OnePlus 11

OnePlus 11 mengemas baterai besar 5000 mAh yang merupakan norma di ponsel andalan. Anda mendapatkan cadangan baterai yang bagus dan ponsel akan dengan mudah bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang berat. Pengguna ringan bahkan dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk hari kedua. Layar LTPO dan chipset hemat daya membantu menghemat baterai.

Namun yang lebih baik adalah dukungan pengisian cepat 100W. Ponsel ini dapat terisi penuh dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu sekitar 25 menit. Pengisian daya 10 menit akan mengisi daya ponsel hingga sekitar 50 persen.

Layar OnePlus 11

OnePlus 11 menampilkan layar tingkat unggulan yang menawarkan pengalaman menonton terbaik di kelasnya. Muncul dengan panel AMOLED 2K E4 yang hadir dengan kecepatan refresh adaptif 120Hz. Anda mendapatkan kecerahan puncak 1300 nits.

Meski tidak memiliki teknologi E6 terbaru, tampilannya tetap bagus untuk melihat konten. Resolusi 2K sangat bagus dan warna pada layar terlihat sangat mencolok. Warna hitamnya dalam dan sudut pandangnya juga bagus.

Kecepatan refresh 120Hz membuat pengalaman keseluruhan cukup lancar. Baik itu menelusuri umpan Instagram atau bermain game, Anda merasakan manfaat dari 120Hz itu. Tak ketinggalan, ini menampilkan kecepatan refresh adaptif, yang berarti turun hingga 1Hz tergantung pada aplikasinya. Ini juga membantu menghemat baterai.

Anda mendapatkan sertifikasi HDR10+ bersama dengan dukungan Dolby Vision. Sehingga Anda dapat menikmati konten berkualitas tinggi di perangkat Anda.

Performa OnePlus 11

OnePlus 11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS4.0 512GB.

Anda juga dapat menambahkan RAM sebesar 8GB (pada varian 16GB) menggunakan penyimpanan, tetapi saya rasa itu tidak diperlukan mengingat sudah ada banyak RAM. Ponsel bekerja dengan sempurna selama penggunaan sehari-hari. Aplikasi terbuka dengan cepat dan beralih di antara keduanya lancar. Juga, manajemen RAM bagus dan aplikasi tetap berada di latar belakang untuk waktu yang lama.

Terdapat juga HyperBoost 2.0 yang menstabilkan bingkai saat Anda bermain game. Bahkan setelah bermain game selama sekitar 40 menit, ponsel tidak terlalu panas dan mempertahankan suhu yang baik.

OnePlus 11 Audio, Konektivitas, Biometrik

OnePlus 11 menawarkan pengaturan speaker stereo yang memberikan kualitas suara yang luar biasa. Outputnya menjadi sangat keras dan tidak terdistorsi. Ini memiliki kedalaman yang tepat di dalamnya dengan bass yang bagus.

Ponsel ini hadir dengan konektivitas 5G. Fitur konektivitas lainnya termasuk WiFi 6, Bluetooth 5.3, GPS dan NFC.

Biometrik ditangani oleh sensor sidik jari dalam layar optik. Cepat, akurat, dan cukup responsif. Anda juga mendapatkan fitur buka kunci wajah biasa yang tidak seaman buka kunci sidik jari.

Kesimpulan

OnePlus 11 adalah ponsel andalan yang solid dan saya sangat terkesan dengannya. OnePlus akhirnya meluncurkan ponsel yang merupakan unggulan sejati dalam segala hal dan mampu direkomendasikan. Ponsel ini luar biasa dalam hal kinerja, dan layar AMOLED 2K membuat penggunaan multimedia jauh lebih baik.

Anda akan mendapatkan foto yang bagus dari kamera utama dan kamera ultra lebar, bahkan bidikan cahaya rendah. Ponsel beroperasi seharian penuh dan mengisi daya super cepat, berkat pengisian cepat 100W.

Secara keseluruhan, OnePlus 11 adalah salah satu ponsel andalan Android terbaik saat ini bagi siapa saja yang menginginkan performa terbaik dengan kamera hebat.

80%
Awesome

OnePlus 11

OnePlus 11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang membuatnya cukup kuat, terdapat juga layar AMOLED 2K 120Hz

  • Design
Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.