Perbedaan Office 365 dan Office 2019

Perbedaan Office 365 Dan Office 2019

Apa perbedaan Office 365 dan Office 2019? Temukan penjelasannya pada artikel kali ini.

Microsoft Office adalah rangkaian program produktivitas kantor yang memungkinkan Anda melakukan tugas seperti pengolah kata, manipulasi spreadsheet, pembuatan dan pengiriman presentasi, dan manajemen basis data. Ada juga klien email berfitur lengkap. Setelah dikembangkan dalam jangka waktu yang lama, program-program ini sekarang sangat canggih dan mencakup banyak fitur luar biasa yang tidak ditemukan dalam sotfware manapun.

Office versi desktop saat ini adalah Office 2019, yang dirilis pada 24 September 2018. Office tersedia di komputer desktop, di tablet, dan ponsel (menggunakan sistem operasi Android dan iOS) dan melalui Office Online (versi web dari software).

Meskipun saya tidak menyarankan menggunakan ponsel Anda untuk membuat dokumen atau membuat spreadsheet, faktanya bahwa Anda dapat menginstal aplikasi Office di ponsel berarti Anda dapat melihat dokumen Anda di mana saja. Misalnya, jika Anda sedang berlibur dan Anda menerima email dokumen Word, Anda dapat membacanya meskipun Anda tidak membawa komputer. Jika Anda benar-benar perlu, Anda juga dapat mengedit dokumen, namun Anda harus menggunakan keyboard di ponsel untuk melakukannya.

Lalu Apa Yang Menjadi Perbedaan Antara Office 365 dan Office 2019?

Sejak Office 2013, Microsoft telah mempromosikan Office 365 sebagai sarana utama untuk mendapatkan Microsoft Office. Office 365 adalah layanan berbasis langganan, jadi Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan untuk menggunakan software ini. Berlangganan itu memberi Anda hak untuk pembaruan tanpa batas, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda selalu menjalankan software terbaru.

Dalam Office 2019, dijual sebagai pembelian satu kali, yang berarti Anda membayar satu harga di muka untuk menginstal aplikasi Office di satu komputer.

Tidak seperti Office 365, Office 2019 tidak memiliki opsi pemutakhiran yang berarti jika Anda berencana untuk memutakhirkan ke rilis utama berikutnya, Anda harus membelinya dengan harga penuh. Office 2019 adalah apa yang disebut Microsoft sebagai versi Office “abadi”. Tidak seperti Office 365, Office 2019 tidak memiliki akses ke fitur yang terhubung ke cloud.

Juga tersedia Office Online, versi Office gratis yang dapat Anda gunakan di browser web. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar untuk Akun Microsoft dengan alamat email baru atau yang sudah ada. Aplikasi Web Office berbasis browser adalah versi sederhana dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Karena di-host di web, tidak ada software yang perlu diinstal di komputer Anda. Semua dokumen Anda disimpan di lokasi penyimpanan gratis bernama Windows SkyDrive yang memberi Anda memori sebesar 25GB untuk digunakan.

Mungkin Anda bingung mengenai perbedaan antara Office Online dan Office Web Apps dapat dibenarkan karena Microsoft mengubah nama Web Apps menjadi Office Online pada tahun 2014. Dan silahkan Anda coba tebak? Mereka juga mengganti nama SkyDrive sebagai OneDrive!

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *