Realtek HD Audio Manager Hilang di Windows 10

0 12

Realtek HD Audio Manager Hilang di Windows 10

Realtek HD Audio Manager adalah driver audio yang banyak digunakan khusus dibuat untuk OS Windows. Driver tidak hanya mendukung beragam hardware tetapi juga menghasilkan suara berkualitas untuk sistem Anda melalui sound card bawaan.

Sebagian besar perusahaan produsen motherboard menyediakan versi yang direkomendasikan dari driver Realtek HD Audio bersama dengan driver lain dalam bentuk ‘motherboard CD’.

Dalam OS Windows terbaru, Software terinstal secara otomatis melalui pembaruan sistem Windows. Namun, jika Anda memerlukan versi terbaru dari Driver Audio HD Realtek, Anda dapat menuju ke URL yang disebutkan di sini.

Secara umum, ikon Realtek HD Audio Manager dapat ditemukan di sudut kanan bawah taskbar Windows (kadang-kadang terletak di bagian ikon tersembunyi baki sistem).

Seorang pengguna PC pribadi jika menemukan item ini hilang dari PC, maka itu harus menjadi penyebab kekhawatiran. Mungkin ada masalah driver audio yang korupsi atau konflik yang mencegah Driver Audio Realtek HD bekerja dengan benar. Diperlukan inspeksi menyeluruh untuk membuat Software bekerja secara normal.

Perbaiki Realtek HD Audio Manager Hilang pada Windows 10

Langkah [1]: Hapus instalasi Driver Audio Realtek yang ada

Backup PC Anda. Kemudian buka bagian Control Panel PC Anda dan navigasikan ke jalur berikut: Control Panel\Programs\Programs and Features. Temukan Driver Audio Realtek HD dari daftar program yang diinstal dan hapus instalannya. Untuk menyelesaikan penghapusan instalan termasuk item sisa dan file registri yang terkait dengan program ini, Anda dapat menggunakan Software uninstaller pihak ketiga seperti Revo uninstaller.

Langkah [2]: Unduh dan Instal lagi Driver Audio HD Realtek

Arahkan ke situs web resmi Realtek ( https://www.realtek.com/en/downloads ) dan unduh versi driver Realtek HD Audio Driver yang sesuai di PC Anda. Pasang lagi. Nyalakan kembali PC dan periksa apakah Realtek HD Audio Manager berfungsi dengan baik atau tidak. Jika masalah masih berlanjut, ikuti langkah selanjutnya.

Langkah [3]: Hapus Driver Audio Realtek dari Device Manager

Buka “Device Manager” pada PC Windows Anda, perluas bagian Sound, video, dan game controller. Saat berekspansi, Anda akan menemukan opsi Realtek High Definition Audio di sana. Klik kanan padanya dan pilih Uninstall.
Periksa opsi ‘Remove the drivers for this software’ dan ketuk tombol OK untuk menghapus instalasi driver. Masukkan CD driver motherboard dan instal “Realtek Audio Driver” lagi. Atau, Anda dapat mengunduh softwarenya disini.

Langkah [4]: ​​Aktifkan Auto-start di Task Manager

Gagal memulai otomatis Realtek HD Audio Service dapat menjadi akar penyebab masalah Realtek HD Audio Manager Hilang di Windows 10. Untuk menjadikan program sebagai aplikasi startup otomatis Windows, beberapa langkah lagi yang harus anda ikuti.

  • Klik kanan pada Windows Taskbar dan pilih Task Manager untuk membuka Windows Task Manager.
  • Arahkan ke bagian startup.
  • Klik kanan pada “Realtek HD Universal Service”.
  • Klik opsi ‘Enable’.

Langkah [5]: Perbarui Software Driver Sound

Jika Anda ingin memperbarui Driver Sound Realtek di Windows 10 secara otomatis, lakukan yang diperlukan berikut ini:

  • Tekan Windows + X bersamaan.
  • Pilih Device Manager dari opsi.
  • Temukan menu “Sound, video and game controllers”.
  • Klik dua kali untuk memperluas.
  • Klik kanan pada Realtek Audio dan pilih “Update driver”.
  • Pilih “Search automatically for updated driver software”.

Jika Anda memiliki driver Realtek HD Audio terbaru di PC Anda, Anda dapat memperbarui driver dengan memilih secara manual paket driver dari PC Anda.

Realtek HD Audio Manager adalah manajer audio Windows gratis terbaik yang membantu Anda menghasilkan kualitas suara dinamis dari PC atau laptop berbasis Windows.

Jika Anda menemukan Software tidak berfungsi di PC Anda, maka ikuti beberapa langkah sederhana yang saya sebutkan di atas.

Langkah demi langkah mengikuti setiap prosedur membantu Anda untuk memperbaiki masalah Realtek HD Audio Manager yang hilang.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.