Solusi iPhone Anda macet di logo Apple

0 33

Solusi iPhone Anda macet di logo Apple

iPhone Anda macet di logo Apple? Ada beberapa solusi untuk ngatasi iPhone Anda mengalami macet di logo Apple.

Persaingan antara smartphone mana yang terbaik saat ini merajalela, dan orang-orang selalu cemas dan menantikan model atau fitur perangkat mereka berikutnya. iPhone adalah salah satu ponsel yang membuat iri. Namun, seperti smartphone lainnya, iPhone cenderung membuat Anda ingin menghancurkannya di dinding karena satu dan lain alasan. Alasan umum yang diketahui untuk perasaan seperti ini adalah ketika Anda mematikan telepon Anda, itu baik-baik saja sampai Anda menghidupkannya dan voila! Itu tidak melewati logo Apple. Kemudian Anda panik. Anda pikir itu sudah mati. Anda salah.

iPhone adalah gadget mahal dan bergengsi yang memikirkan untuk bangun dan mengetahui bahwa itu tidak berfungsi tanpa alasan menyebabkan reaksi beragam; frustrasi, dan kekecewaan berada di puncak. Namun, Anda tidak sendirian. Ini adalah masalah umum di antara banyak pengguna iPhone, dan kebanyakan dari mereka tidak mengerti mengapa itu terjadi.

Mengapa iPhone Anda macet di logo Apple?

Banyak orang sering salah informasi, dan mereka akan cepat menilai bahwa itu karena Jailbreak. Meskipun itu adalah salah satu penyebab logo Apple yang macet, itu tidak sepenuhnya benar, dan saya akan menjelaskan alasannya. Saya akan memberikan solusi, juga, tentang cara terbaik untuk memastikan masalah tidak pernah terjadi lagi.

Jika Anda ingin langsung menuju ke perbaikan, tetap disini dan lanjutkan membaca untuk mendapatkan informasi tentang apa yang sebenarnya terjadi ketika logo Apple macet selama proses booting dan mengetahui apa penyebabnya. Saya akan memberi tahu Anda penyebabnya dan setelah itu, merekomendasikan cara terbaik untuk memperbaiki ponsel cerdas Anda yang ‘tidak berguna’.

Apa yang terjadi ketika logo macet?

Banyak penyebab mendasar lainnya dapat menyebabkan masalah ini. Sebelum Anda berpikir untuk mengganti telepon Anda, mungkin yang terbaik adalah memahami bahwa ketika macet di logo Apple, itu tidak bata atau rusak dalam hal ini. Satu atau dua masalah mungkin telah menghambat proses boot, itulah sebabnya macet di logo dan tidak bisa lewat. Terkadang, masalah ini menyebabkan loop terus menerus saat terhubung ke pengisi daya. Ini menunjukkan ikon selama beberapa detik, mati dan hidup kembali tetapi tidak berhasil me-restart telepon.

Mendiagnosis Masalah

Sudah ada banyak utas dan informasi tentang masalah ini yang, sayangnya ketika dicoba, gagal memperbaiki telepon. Ini karena mereka tidak lengkap atau mengabaikan beberapa masalah yang bisa menjadi penyebab sebenarnya. Kami akan melihat beberapa kemungkinan penyebabnya.

Pembaruan sistem operasi (iOS), pemulihan, transfer data dari komputer atau gadget lain; dengan akses mereka ke fungsionalitas telepon, mereka bisa menjadi penyebab pertama yang dipertimbangkan. Sama seperti bagaimana virus sering merusak file pada drive dan menjadikannya tidak berguna, beberapa perangkat lunak, kabel atau port USB yang tidak sesuai atau rusak dapat memiliki efek yang sama. Hanya dalam hal ini, yang rusak adalah file boot yang dapat membuatnya macet di logo.

Tekan bilah pencarian di Google dengan “cara jailbreak …” dan di antara tiga saran teratas yang ditawarkan, iPhone adalah salah satunya. Artinya, ini adalah topik yang paling banyak dicari di internet, belum lagi banyak orang di luar sana yang ingin melakukan jailbreak pada iPhone mereka.

Meskipun memiliki kelebihan, proses ini adalah salah satu penyebab utama iPhone macet di logo Apple. Jailbreak melewati langkah-langkah keamanan Apple untuk memberi Anda akses ke fungsi penting ponsel cerdas Anda. Singkatnya, aplikasi dengan batasan pabrikan dipecah dari kandangnya memberi Anda akses penuh. Prosesnya sama sekali membutuhkan restorasi untuk mencapai bypass.

Inilah Solusi Untuk Mengatasi iPhone Anda Yang Macet Di Logo Apple

1. Hard Reset/ Reset Pabrik

Apa yang berhasil bagi kami bukanlah apa yang akan berhasil untuk Anda, kecuali tentu saja jika masalah tersebut disebabkan oleh masalah yang sama. Cara pertama dan termudah untuk mencoba dan memperbaiki masalah logo yang macet adalah hard reset. Menyetel ulang telepon dengan keras sama dengan mengembalikannya ke versi pabrik. Sayangnya, cara ini jarang berhasil, tapi siapa tahu, mungkin Anda yang beruntung! Bagaimana prosesnya? iPhone 6S dan model sebelumnya sedang beristirahat dengan menahan tombol bulat di bawah layar ponsel Anda dan tombol daya secara bersamaan hingga logo menghilang dan muncul sebelum dilepaskan. Perangkat kemudian akan reboot. IPhone lain yang lebih baru seperti iPhone 7, tekan tombol daya dan volume turun, tahan selama beberapa detik hingga logo putih menghilang dan muncul kembali. Lepaskan, dan perangkat akan reboot sepenuhnya.

Jika solusi di atas tidak berhasil, coba cara berikut yang biasanya menjadi masalah paling umum untuk iPhone Anda macet di logo Apple.

2. Perbarui, Pemulihan Data, dan Transfer File

Komputer menimbulkan masalah ketika mereka terhubung ke iPhone atau smartphone lain dalam hal ini. Selama pembaruan atau pemulihan data menggunakan kabel USB, perangkat lunak lain yang dapat mengganggu berfungsinya aplikasi inti iPhone dapat masuk ke telepon.

Ini adalah hal yang jelas untuk memperbarui iPhone Anda menggunakan iTunes melalui koneksi USB. Selama proses ini, agar pembaruan lengkap terjadi, ponsel Anda akan reboot dan kehilangan konektivitasnya ke PC. Ketika dihidupkan kembali, komputer memperlakukannya sebagai koneksi baru dan mungkin mulai memindai virus. Ketika ini terjadi, iTunes, di sisi lain, membatalkan proses pembaruan dan telepon Anda tertinggal di antara pembaruan dan gagal untuk memulai. Disarankan bahwa selama jenis pembaruan ini, seseorang harus menguji koneksi, melihat apakah iPhone dikenali oleh PC serta dengan menonaktifkan aparat keamanan seperti antivirus.

Jika masalah terjadi dengan jenis koneksi ini, solusi sederhananya adalah membalikkan masalah dan menonaktifkan perangkat lunak yang menyebabkan logo macet di logo. Jika versi baru atau pembaruan menyebabkan masalah, membatalkan pembaruan dan memulihkannya ke versi sebelumnya adalah solusinya. Hampir tidak ada transfer data yang menyebabkan logo macet, namun faktor ini tidak boleh diabaikan.

3. Port dan Kabel USB

Bagaimana kabel USB atau port USB menyebabkan iPhone gagal memulai melewati logo? Jika suatu saat Anda mencoba memulihkan atau mentransfer data dengan kabel Anda dan itu memberi Anda masalah, mencoba kabel yang berbeda adalah langkah pertama dalam menentukan apakah itu kabel atau port. Jika masih menghasilkan hasil yang sama, alihkan komputer. Mintalah teman dan coba gunakan kabel yang sama. Jika berhasil, itu adalah port yang rusak. Jika tidak berhasil, mungkin kabel USB yang Anda gunakan.

4. Tenorshare Reiboot

Cara lain untuk melewati logo Apple yang macet di layar mulai adalah melalui Tenorshare Reiboot. Namun, cara ini mengharuskan Anda untuk melakukan backup semua data penting sebelum melanjutkan. Pencadangan dapat dilakukan dengan menggunakan iCloud. Ini dapat menampung banyak dan menghemat biaya untuk membeli penyimpanan ekstra. Meskipun metode ini sejauh ini merupakan upaya yang panjang, Anda tetap tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk mencoba. Tenorshare dapat memperbaiki banyak masalah iOS seperti logo macet, mode pemulihan, dan lainnya. Prosedurnya termasuk mengunduh perangkat lunak, untuk PC, baik Windows atau Mac dan menjalankannya. Hubungkan iPhone Anda sesudahnya dan pada UI aplikasi, klik “Keluar dari mode Pemulihan.” Untungnya, logo Apple yang macet akan hilang setelah reboot.

5. DFU

Metode lain untuk memperbaiki logo yang macet di layar mulai iPhone Anda adalah melalui pembaruan firmware default (DFU). Peluang sukses di sini tinggi. Mengapa? DFU memuat firmware dan perangkat lunak ponsel Anda. Karena Apple tidak memiliki tutorial tentang cara melakukan proses ini, ada tindakan yang ditetapkan tentang cara memasukkan iPhone Anda ke mode DFU.

Masalah Perangkat Keras Pada iPhone

Masalah terkait perangkat keras juga bisa menjadi alasan mengapa iPhone Anda macet di logo. Bagaimana ini terjadi? Selama proses booting, ponsel, seperti halnya laptop, mengalami urutan pemuatan dan pembukaan item awal yang diperlukan agar ponsel dapat berjalan. Jika salah satu dari mereka gagal untuk memulai, perangkat akan menunggu dengan sia-sia untuk memulai. Akhirnya, ia terdampar di posisi itu untuk waktu yang lama, dan setiap kali Anda meluncurkan telepon, masalah yang sama akan berulang. Alasan lain bisa disebabkan oleh versi iOS yang Anda jalankan. Jika ponsel menjalankan sistem operasi beta yang secara sistematis tidak lagi berfungsi dengan baik, atau telah menjadi korban masalah, ini dapat menyebabkan iPhone macet di logo Apple. Mengetahui ini sebagai beberapa kemungkinan penyebab masalah, apa solusinya?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, masalah membuat proses booting iPhone gagal. Melalui urutan start up, ia melakukan pemeriksaan memori, prosesor di antara item start up lainnya yang diperlukan agar berfungsi secara normal. File atau elemen yang rusak dalam sistem dapat menyebabkan pengulangan terus-menerus, atau logo macet di layar mulai. Tweaks atau aplikasi jahat juga dapat memicu masalah ini. Mungkin Anda menginstal aplikasi yang membuat semuanya menjadi kacau, itu akan menjadi tersangka pertama sebelum mengasumsikan yang terburuk.

Opsi Perbaikan Untuk Mengatasi iPhone Anda Yang Macet

Misalkan semua perbaikan di atas gagal memulihkan telepon Anda, sekarang saatnya untuk memperbaikinya oleh Apple. Jika dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan lain, dan Anda berada dalam garansi, Anda beruntung karena pabrik akan menanggung perbaikannya. Tidak disebutkan dalam penyebab tetapi bisa menjadi kemungkinan penyebab, adalah air atau cairan lain dalam hal ini. Jika ponsel Anda rusak terkena air atau memiliki masalah fisik lain yang bisa menjadi penyebabnya, mungkin sudah saatnya Anda membawanya untuk diperbaiki.

Solusi Terakhir Untuk Mengatasi Iphone Yang Macet di Logo Apple.

Jika masalahnya adalah karena board iPhone, mungkin anda harus mengganti dengan yang baru. Board iPhone dapat menyebabkan ponsel iPhone Anda macet di logo Apple, dan satu-satunya solusi adalah ponsel atau suku cadang baru.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.