Tecno Phantom X2 Super Mewah Dengan Mediatek Dimensity 9000

0 348

Tecno Phantom X2 Super Mewah Dengan Mediatek Dimensity 9000

Tecno Phantom X2 dbekali prosesor Mediatek Dimensity 9000 juga dengan layar AMOLED 120Hz, kapsitas baterai sangat besar 5.160mAh dengan pengisian 45W, dan panel belakang yang unik ditambah dengan rumah persegi yang terdiri dari pengaturan tiga kamera.

Sekilas Spesifikasi Tecno Phantom X2

Sebelum memulai dengan ulasan mendalam tentang Tecno Phantom X2, mari kita lihat Sekilas Spesifikasi apa yang ditawarkannya.

  • Layar: OLED 6,8 inci
  • Chipset: Mediatek Dimensity 9000
  • RAM & ROM: 8GB RAM 256GB Penyimpanan
  • Perangkat lunak: Android v12
  • Kamera belakang: 64MP+ 13MP + 2MP
  • Selfie camera: 32 MP
  • Baterai: 5160 mAh
  • Berat: 210 gram
  • Dimensi: 164,6 x 72,7 x 8,9 mm

Isi Dalam Kemasan Kotak Tecno Phantom X2

Isi dalam kotak Tecno Phantom X2 adalah sebagai berikut:

  • Tecno Phantom X2
  • Bata Pengisi Daya 45W
  • Kabel Pengisian Tipe-C
  • Earphone Tipe-C
  • Pelindung Handphone

Desain dan Pembuatan Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 masuk dalam kategori premium range yang tidak bisa diketahui oleh orang lain saat melihatnya. Ini menyerupai estetika Tecno Phantom X2 Pro terutama karena memiliki kamera sangat besar yang ditempatkan di tengah. Dalam pilihan warna Stardust Grey, lapisan matte dipadukan dengan tekstur taburan di bagian belakang menjaga sidik jari dan noda tetap terjaga dan terasa halus seperti sutra.

Teks “PHANTOM” ditempatkan di bagian bawah dan terlihat menarik. Panel belakang dan depan ini meruncing dari sisinya memberikan pegangan yang nyaman yang bertemu hampir ke dalam bingkai logam yang disebut Tecno sebagai “desain unibody double-curved.

Di sebelah kanan, terdapat volume rocker dan tombol power dengan aksen warna merah yang cukup taktil dan diposisikan dengan baik sedangkan sisi kiri telanjang. Di atasnya, ia memanfaatkan peredam bising mikrofon sekunder.

Di bagian bawahnya, ia menggabungkan speaker yang menyala di bagian bawah, Port USB Type-C, slot baki SIM, dan mikrofon utama. Itu tidak memiliki peringkat IP68 yang melindungi perangkat dari kerusakan air dan debu yang tidak disengaja sampai batas tertentu.

Kamera Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 memiliki susunan tiga kamera yang mencakup Sensor Utama 64MP, Sensor Ultra-lebar 13MP, dan sensor 2MP yang dilengkapi dengan lampu kilat LED. Pada optik depannya, kamera selfie 64 MP dibundel dengan OIS.

Gambar yang diambil dari pemotretan sensor Utama 64MP dan sejumlah detail yang bagus dalam pemandangan dengan kemiringan desaturasi warna agar tetap terlihat alami. Desaturasi ini dapat diperhatikan selama kondisi senja. Secara keseluruhan, rentang dinamisnya tepat dan tingkat kontrasnya juga memadai. Dalam beberapa kasus, performa kamera buruk dalam mode malam dan mode resolusi penuh.

Itu tidak memiliki kamera telefoto khusus tetapi memungkinkan pengambilan gambar zoom digital melalui kamera utama. “Zoom 2x” terlihat sama dengan “foto 1x” dengan ilmu warna yang sama. Setelah itu, dapat memperbesar hingga 10x dan hasilnya terlihat sangat lembut dengan detail yang lebih rendah tetapi dapat dengan mudah digunakan dalam berbagai skenario. Mode malam mengecewakan; Dengan hitungan rana hampir 6-8 detik, menghasilkan foto yang lebih buruk daripada mode normal. Namun terkadang, ini bekerja dengan sempurna.

Ini juga memungkinkan pemotretan dalam mode 64MP dengan Quad-Bayer pixel binning yang menyimpan lebih banyak detail daripada foto 16MP biasa. Dalam mode Potret, deteksi tepi dan pemisahan latar belakang sempurna dengan jumlah keburaman latar belakang yang tepat yang bekerja cukup baik pada subjek hidup maupun tidak hidup.

13MP Ultra-wide mengambil sensor kamera yang sama dari saudara kandungnya yang lebih besar, yaitu Tecno Phantom X2 Pro. Gambar yang diambil dari Phantom X2 mereproduksi warna alami dan konsisten. Foto yang diambil dari kamera Ultra-wide 13MP mereproduksi warna alami dan ilmu warna tetap konstan di antara kedua lensa. Distorsi tepi melunak melalui pemrosesan perangkat lunak yang seperti yang diharapkan.

Lensa Ultrawide ini juga dapat digandakan sebagai kamera makro dan menyelesaikan pekerjaan dengan foto yang mengagumkan. Selfie shooter 32MP hanya bersinar dengan foto yang tajam dan detail ditambah dengan warna kulit yang menyenangkan.

Sejauh menyangkut kemampuan video, Tecno Phantom X2 dapat merekam hingga 4K@60fps dari kamera utamanya. Namun, kamera ultrawide dan selfie dibatasi hingga resolusi 1080p, tetapi selfie shooter dapat memotret hingga 1080p@60fps sedangkan lensa ultrawide hanya dibatasi hingga 30fps. Namun, ketiadaan Optical Image Stabilization (OIS) mungkin mengecewakan, tetapi Electronic Image Stabilization berfungsi dengan baik untuk menstabilkan rekaman video kecuali untuk sedikit masalah pencarian fokus selama beberapa keadaan.

Baterai dan Pengisian Daya Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 memiliki daya baterai yang sangat besar 5.160mAh dengan solusi pengisian cepat 45W. Baterai sepanjang hari tidak ada masalah sama sekali. Ini dengan mudah menggunakan selama 6-7 jam Screen on Time.

Pengisi daya sangat cepat 45W, ini dapat mengisi daya perangkat dari 0% -50% dalam 19 menit. Namun Tecno Phantom X2, tidak memiliki dukungan pengisian nirkabel yang menjadikannya unggulan.

Layar Tecno Phantom X2

Mari kita ke bagian layarnya, Tecno Phantom X2 dikemas dalam layar melengkung AMOLED 6,8 inci 120Hz yang imersif. Layar ini memiliki kecerahan puncak hingga 710 nits. Selama skenario di luar ruangan, tampilan cukup cerah.

Sejauh menyangkut perlindungan Ingress, itu ditutupi dengan Gorilla Glass Victus. Muncul dengan 2 mode warna: – Warna cerah dan warna Asli. Namun, tampilan ini mereproduksi warna yang berani dan akurat.

Phantom X2 mendukung sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan aplikasi streaming OTT lainnya seperti Netflix dan Amazon Prime berkualitas HD. Menjadi unggulan, tidak memiliki sertifikasi HDR karena prosesor mampu mendukungnya. Ini memiliki tiga mode untuk pengaturan kecepatan refresh: – Kecepatan refresh sakelar otomatis, 60Hz, dan 120Hz.

Performa Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 menggunakan Mediatek Dimensity 9000 yang didasarkan pada teknologi 4nm dengan ketahanan 5G di masa depan. Chipset ini dapat dengan mudah bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang berarti memberikan kinerja terbaik di kelasnya.

Tugas grafis ditangani oleh Mali-G710 MC10. Ini memberikan kecepatan clock hingga 3,05 GHz digabungkan dengan RAM 8GB LPDDR5 dan penyimpanan 256GB UFS 3.1.

Perangkat Lunak dan UI Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 juga di bekali dengan HiOS 12 yang dikuliti khusus di atas Android 12. OS ini sedikit kuno tetapi merek tersebut telah bermitra dengan Google untuk pembaruan perangkat lunak yang menjanjikan dan akan menerima Android 13 melalui pembaruan OTA. Untuk memberikan lebih banyak wawasan tentang OS ini, ia hadir dengan berbagai fitur eksklusif seperti Pengubah Suara, Kecantikan Video, Perekam Suara Whatsapp, Mode Peek untuk membaca pesan yang dihapus di Whatsapp, pembuat stiker, dll.

Singkatnya, pengalaman pengguna di kehidupan nyata jauh dari ideal. Perangkat ini tidak terganggu oleh notifikasi seram yang patut diapresiasi. Tidak banyak bloatware yang ada di perangkat ini, tetapi Tecno tetap menggunakan aplikasi stok internal tradisionalnya seperti AI Gallery, Ella, Hi Browser, Hi Translate, Palm Store, dan Visha Player untuk operasi dasar di Phantom X2.

Kesimpulan

Tecno Phantom X2 adalah upaya kedua dari merek tersebut (setelah Tecno Phantom X) untuk memasuki pasar unggulan yang kompetitif dengan Mediatek Dimensity 9000 terbaru, desain belakang yang minimal dan unik, layar OLED melengkung 120Hz, perangkat keras yang andal, a pengaturan kamera biasa-biasa saja dan cadangan baterai yang bagus dengan pengisian cepat.

HiOS 12 sekarang ditingkatkan dengan lebih sedikit bloatware dari biasanya dan pengalamannya menarik. Sementara itu, ada beberapa kekurangan untuk membuatnya tersedia dengan harga yang agresif yang mencakup kinerja kamera cahaya redup rata-rata, kurangnya pengisian daya nirkabel, dan speaker single bottom-firing.

80%
Awesome

Tecno Phantom X2

Tecno Phantom X2 dbekali prosesor Mediatek Dimensity 9000 juga dengan layar AMOLED 120Hz, kapsitas baterai sangat besar 5.160mAh dengan pengisian 45W

  • Design
Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.