Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

0 151

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max menawarkan kinerja serba bisa berkat daya baterai sangat besar, kamera mengesankan, layar juga besar, dan beberapa hal yang lain.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max tersedia dalam tiga varian penyimpanan dan RAM yakni 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+128GB. Anda dapat memilih antara varian warna Glacial Blue, Dark Night, dan Champagne Gold.

Sekilas Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

Sebelum kita berbicara secara detail tentang Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max, mari kita lihat sekilas spesifikasi utamanya.

  • Tampilan: 120Hz kecepatan refresh tinggi FHD+ (1080×2400) layar AMOLED Dot; 16,9 sentimeter (6,67 inci)
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 732G
  • Penyimpanan: 6GB/8GB, 64GB/128GB
  • Perangkat lunak: MIUI 12 (Berbasis Android 11)
  • Kamera belakang: Kamera Belakang Quad 108 MP dengan lensa Telemakro dan Potret 8MP Ultra-wide, 5MP
  • Selfie camera: 16MP
  • Baterai: baterai 5020 mAH dengan pengisi daya cepat 33W
  • Berat: 192g
  • Dimensi: 164.50 x 76.15 x 8.10mm

Isi Dalam Kemasan Kotak Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

  • Pengisi daya 33W yang cepat
  • Kabel USB ke USB Type-C
  • Dokumentasi
  • Casing belakang silikon bening tembus pandang

Sekarang, mari kita lanjutkan dan lihat apa yang membuat Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max menjadi mid-ranger yang sangat tangguh.

Desain dan Pembuatan Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

Ponsel Xiaomi tidak buruk dalam hal desain. Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max terbukti sama dengan desain yang agak berbeda. Berbicara tentang bagian depan terlebih dahulu, ini adalah layar penuh dengan tampilan bezel sempit dengan lubang punch di sudut kiri atas.

Bagian belakang hadir dengan dua sentuhan akhir tergantung pada warna yang Anda pilih. Varian warna Dark Night memiliki panel belakang glossy sedangkan dua varian warna lainnya memiliki frosted glass back dengan pola warna gradasi shimmer yang disebut Xiaomi sebagai EVOL Design. Itu bergeser dari terang ke gelap ketika cahaya dipantulkan padanya yang terlihat sangat mengagumkan.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max memiliki berat 192 gram dan memiliki ketebalan hanya 8.1mm. Xiaomi telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mengemas semuanya dalam bodi yang ringkas. Pengaturan kamera di bagian belakang mengikuti tonjolan kamera dua langkah yang menonjol di mana sensor utama disorot dengan hak perak diikuti oleh sensor lainnya.

Ada tombol daya dengan FPS yang dipasang di samping di sebelah kanan bersama dengan volume. Bagian atas memiliki mic sekunder seperti biasa bersama dengan jack headphone 3.5mm dan blaster IR. Terakhir, ada slot SIM ganda plus kartu microSD khusus di sebelah kiri.

Kamera Redmi Note 10 Pro Max

Paket Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max dalam satu kamera depan dan empat kamera di bagian belakang. Ini termasuk kamera selfie 16MP dengan aperture f / 2.5. Ada kamera utama 108MP dengan aperture f/1.9 dan PDAF dual-pixel; snapper ultrawide 8MP dengan FoV 118 derajat dengan aperture f/2.2; sensor makro 5MP dengan aperture f/2.4; dan kakap kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4.

Berbicara tentang kamera utama belakang, ini adalah kakap besar di 108MP. Ini menggunakan teknologi binning piksel 9-in-1 untuk menangkap detail luar biasa dalam bidikan 12MP, meskipun Anda dapat menggunakan mode setinggi 108MP. Bidikan yang diambil dengan mode binned 12MP sangat baik dalam hal retensi detail, warna akurat yang muncul begitu saja, rentang dinamis lebar, dan kontrol pencahayaan yang baik di setiap bidikan yang Anda ambil.

Sorotan, detail di sekitar subjek, dan bayangan ditangkap dengan baik berkat ukuran sensor yang sangat besar yang mampu mengumpulkan lebih banyak cahaya daripada sensor 48MP atau 64MP.

Selanjutnya, terdapat snapper ultrawide 8MP yang merupakan sensor. Ini menangkap bidikan dengan FoV 118 derajat sambil mengoreksi distorsi tepi menggunakan perangkat lunak yang mendasarinya.

Ada makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP di mana yang pertama bertanggung jawab untuk mengambil bidikan subjek kecil sementara yang kedua bekerja dengan snapper utama untuk menangkap bidikan potret yang sangat meyakinkan.

Baterai Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max mengemas baterai 5.020 mAh yang lebih dari baterai rata-rata yang dimiliki smartphone Android saat ini. Dengan paket baterai yang kuat, Anda dapat dengan mudah menghabiskan waktu sehari untuk menjelajah, menelepon, mengirim SMS, dan streaming.

Dengan Redmi Note 10 Pro Max, Anda mendapatkan teknologi pengisian cepat 33W. Ini sangat cepat karena hanya butuh 80 menit untuk mengisi baterai hingga kapasitasnya. Colokkan selama 30 menit dan Anda mendapatkan sekitar setengah baterai yang akan memberi Anda masa pakai baterai satu hari jika digunakan dengan bijak.

Layar Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max dikemas dalam panel Super AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1080×2400 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Panel ini sesuai dengan HDR10 dan dengan 450 nits tipikal dan 1200 nits kecerahan puncak. Ada Corning Gorilla Glass 5 di atasnya.

Jika Anda bingung antara Redmi Note 10 Pro dan Pro Max, yakinlah karena yang terakhir menggunakan teknologi tampilan yang sama dengan yang sebelumnya. Layar diberi peringkat dengan kecepatan refresh 120Hz yang dengan mudah merupakan salah satu dari USP-nya dan fitur yang menonjol untuk diperhatikan. Ini sesuai dengan HDR10 dan dengan sertifikasi DRM Widevine L1, Anda dapat melakukan streaming konten HDR pada perangkat pada platform OTT seperti Netflix dan Amazon Prime Video.

Layar menjadi cukup cerah pada 1200 nits yang cerah bahkan saat Anda menggunakan telepon di bawah sinar terik matahari.

Lebih lanjut, perangkat ini mendukung Always-On Display berkat teknologi AMOLED-nya yang menjadikannya koleksi premium untuk dipilih. Warna-warna yang ditampilkan oleh layar sangat bagus, jelas, dan bersemangat yang masuk akal jika Anda menyukai sesi permainan atau menonton.

Intinya, tampilan yang dipasang pada Redmi Note 10 Pro Max benar-benar merupakan tampilan kelas unggulan yang luar biasa.

Performa Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max ditenagai Qualcomm Snapdragon 732G SoC .Diproduksi dengan proses 8nm, chipset ini memiliki pengaturan dual cluster yang mencakup dua inti Kryo 470 Gold 2.3GHz besar ditambah enam inti Kryo 470 Silver 1.8GHz kecil. Redmi Note 10 Pro Max menampilkan GPU Adreno 618 yang menangani rendering grafisnya. Plus, ia memiliki penyimpanan UFS 2.2 64/128GB dengan RAM 6GB/8GB.

Chipset pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max dengan Snapdragon 732G pasti telah melakukan peningkatan di atas Snapdragon 720G tetapi itu bukan peningkatan yang jauh lebih besar. Chipset mencetak 281.443 poin di AnTuTu sementara GeekBench mencetak 564 dan 1.725 poin pada skor single-core dan multi-core. Perangkat ini mendapat skor lebih rendah di AnTuTU jika dibandingkan dengan SoC Dimensity 800U saingannya Realme X7.

Pada akhirnya, chipsetnya masih SD732G yang artinya dapat melakukan tugas apa pun yang Anda lakukan. Baik itu aplikasi level pemula atau game dan aplikasi berat, Redmi Note 10 Pro Max dapat menanganinya.

Perangkat lunak Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max berjalan pada MIUI 12 berbasis Android 11 pada saat saya mengujinya. UI kaya fitur tetapi membawa banyak bloatware yang tidak diinginkan yang mengganggu.

Anda tidak dapat menghapus semua bloatware itu sehingga melekat pada Anda seumur hidup. Iklan adalah masalah lain dengan MIUI meskipun MIUI 12.5 diharapkan setidaknya mengurangi bloatware.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max Audio, Konektivitas, Biometrik

Mendapatkan pengaturan speaker stereo tentunya merupakan keuntungan di atas sistem speaker tunggal. Seperti biasa, loudspeaker bagian bawah berfungsi sebagai saluran primer dan kanan dalam mode lanskap sedangkan lubang suara berfungsi sebagai saluran sekunder dan kiri. Rupanya, itu keras tetapi tidak memiliki bass yang penting untuk pengalaman imersif secara keseluruhan. Namun pada akhirnya, saya tidak memiliki masalah dengan kualitas suaranya karena jernih dan nyaring.

Anda mendapatkan port USB Type-C 2.0 saat bepergian dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max bersama dengan port IR, GPS (BDS, Glonass, dan A-GPS), Wi-Fi 802.11ac dengan dukungan dual-band, Bluetooth v5 .1 (dengan LE dan A2DP) antara lain. Ada jack headphone 3.5mm pada perangkat juga dengan audio 24-bit/192kHz.

Redmi Note 10 Pro Max memiliki dukungan dual SIM dengan 4G. Anda dapat terhubung ke jaringan 4G LTE-A (A) dengan DSDS.

Seperti biasa, Redmi Note 10 Pro Max memberi Anda akses ke FPS dan Face Unlock. Pemindai sidik jari (FPS) yang dipasang di samping disematkan pada tombol daya, namun tidak tersembunyi. Ini cepat karena Anda cukup mengetuk dan membuka kunci ponsel dalam sekejap. Sebaliknya, Face Unlock adalah solusi perangkat lunak 2D dan berfungsi dengan baik tetapi jujur ​​saja tidak aman.

Kesimpulan

Redmi Note 10 Pro Max serba guna dalam hal masa pakai baterai yang sangat baik, tampilan yang mengesankan, dan chipset kelas menengah yang bertenaga, serta pengaturan kamera yang disesuaikan dengan baik sehingga layak untuk dicoba. Ada beberapa kekurangannya juga seperti saudara kandungnya yang jauh lebih murah seperti Redmi Note 10 Pro yang memiliki kekuatan pemrosesan baterai, layar, dan desain yang mengesankan. Bagaimanapun, terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin membeli Redmi Note 10 Pro Max atau tidak berdasarkan pro dan kontra serta ulasan langsung yang ditulis di atas. Beberapa pesaingnya antara lain Realme 8 Pro, Realme X7 5G, Xiaomi Mi 10i, dan OnePlus Nord 2 5G.

80%
Awesome

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max tersedia dalam tiga varian penyimpanan dan RAM yakni 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+128GB.

  • Design
Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.