Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

0 235

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus dilengkapi kamera utama 200MP, dukungan pengisian cepat 120W, dan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Performa ponsel ini sangat bagus dan ditangani oleh Dimensity 1080.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus 5G menawarkan foto yang menakjubkan dan pengalaman pengguna yang sempurna serta dilengkapi dengan sejumlah fitur luar biasa. Kamera Redmi Note 12 Pro+ 5G 200 MP memungkinkan Anda mengambil gambar yang indah dengan kejernihan luar biasa. Selain itu, sensor unik ponsel ini bekerja bersama-sama dengan Super-OIS untuk menghasilkan gambar cahaya redup yang luar biasa dengan hasil yang bersih, penuh warna, dan detail luar biasa. Selain itu, ponsel ini dapat terisi penuh dalam waktu lebih dari 19 menit karena Teknologi HyperCharge 120 W-nya. 34 elemen pelindung yang disertakan dalam teknik pengisian daya ini juga memungkinkannya mengisi daya pada suhu -10°C dan mencakup perlindungan pengisian berlebih ganda. Ponsel ini juga dilengkapi prosesor MediaTek Dimesity 1080 dengan dukungan 10 band 5G, ruang uap yang besar, dan frekuensi CPU yang tinggi.

Sekilas Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

Sebelum membahas lebih detail mengenai review Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, mari kita lihat seperti apa spesifikasi on-papernya:

  • Layar: OLED 6,67 inci
  • Chipset: MediaTek Dimensity 1080
  • RAM & ROM: Penyimpanan 8GB RAM 256GB, Penyimpanan 12GB RAM 256GB
  • Perangkat lunak: Android v12
  • Kamera belakang: 200MP + 8MP + 2MP
  • Selfie camera: 16 MP
  • Baterai: 4980 mAh
  • Berat: 208,4 gram
  • Dimensi: 162,9 x 76,03 x 8,9 mm

Isi Dalam Kemasan Kotak Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus mengemas barang-barang berikut di dalam kotak:

  • Handset
  • Pengisi daya 120 W
  • Kabel USB Tipe-C
  • Alat Pelepas SIM
  • Kasus Pelindung
  • Panduan Mulai Cepat
  • Kartu garansi

Desain dan Pembuatan Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus menawarkan desain standar yang diharapkan pada smartphone kelas menengah. Ini adalah ponsel besar dan tebal dengan desain tipikal yang terlihat sangat sederhana. Itu tidak memiliki sesuatu yang istimewa atau menarik, tetapi tetap memiliki penampilan yang bagus. Saya memiliki varian warna biru dari Redmi Note 12 Pro Plus yang hadir dengan lapisan frosty matte.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus tersedia dalam dua pilihan warna lain: Putih dan Hitam. Varian hitam juga hadir dengan finishing matte sedangkan varian putih menawarkan tampilan yang lebih glossy. Ini memiliki rasa yang kokoh dan tepi yang rata menawarkan cengkeraman yang baik di tangan. Sebaliknya, bobotnya lebih berat, sekitar 208 gram.

Anda akan melihat kamera besar di bagian belakang yang menampung tiga lensa kamera. Ini menonjol secara signifikan dan oleh karena itu saya sarankan menggunakan casing agar tidak goyah di permukaan yang rata. Panel belakang terbuat dari kaca dan seperti yang saya katakan itu hadir dengan lapisan matte sehingga tidak terlalu menarik noda sidik jari. Itu juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.

Ponselnya cukup licin dan itu menambah alasan lain untuk menggunakan kasing ponsel. Secara keseluruhan, kualitas pembuatan ponsel ini sangat bagus dan saya merasa perlu beberapa penurunan. Ponsel ini dilengkapi dengan peringkat IP53 untuk ketahanan air dan debu.

Penempatan tombol sangat bagus dan mereka memiliki umpan balik taktil yang baik. Sisi kanan memegang volume rocker bersama dengan tombol power yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari. Sisi kiri benar-benar bersih. Bagian atas memiliki jack audio 3,5 mm, IR blaster, mikrofon sekunder, dan kisi-kisi speaker. Terakhir, sisi bawah menampung slot kartu SIM, port tipe-C, mikrofon sekunder, dan kisi-kisi speaker.

Kamera Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus memiliki fitur pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ini termasuk kamera utama 200MP, lensa ultra lebar 8MP dan sensor makro 2MP. Lubang punch-out di bagian depan menampung kamera selfie 16MP.

Dimulai dengan kamera utama 200MP, menghasilkan gambar yang sangat bagus dalam kondisi siang hari. Tingkat detailnya bagus dan gambar memiliki rentang dinamis yang lebar. Warnanya tampak mencolok dan memiliki kontras yang tajam. Bidikan potret tepat sasaran dan terlihat sangat bagus.

Gambar cahaya redup juga bagus. Detailnya bagus dengan akurasi warna yang bagus. OIS membantu mengambil bidikan yang bagus di malam hari dengan lebih sedikit noise. Ada juga mode 200MP khusus yang menangkap gambar yang terlihat hampir sama dengan mode default tetapi memiliki lebih banyak detail.

Kamera ultra lebar mengambil bidikan yang layak dalam pencahayaan luar ruangan. Tingkat detailnya jauh lebih sedikit daripada kamera utama karena kamera beresolusi rendah. Namun, gambar dapat digunakan. Segalanya menjadi buruk saat cahaya turun. Gambar ultra lebar dengan cahaya redup penuh dengan noise dan butiran.

Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali sebelumnya, bahwa lensa 2MP hanyalah sampah. Mungkin bagus untuk ponsel 10K, tetapi melihat sensor yang sama pada ponsel 30K membuat saya berpikir jika Xiaomi memiliki akses ke lensa kamera 2MP tanpa batas. Kamera depan mengambil selfie yang sangat bagus. Hasil selfie tajam dan dikemas dengan detail saat diambil di luar ruangan. Warna kulitnya juga terlihat mendekati natural.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus dapat merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps dari kamera utama sedangkan kamera depan hanya dapat merekam video 1080p dengan kecepatan 60 fps. Rekaman 4K menjadi luar biasa dalam hal detail dan kejelasan. OIS membantu menstabilkan keseluruhan video.

Redmi Note 12 Pro Plus Baterai dan Pengisian Daya

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus mengemas baterai aneh 4980 mAh. Maksud saya mengapa bukan baterai 5000 mAh? Bagaimanapun, ponsel ini menawarkan cadangan baterai yang bagus. Anda dapat dengan mudah mendapatkan cadangan baterai sehari penuh bahkan dengan penggunaan berat. Sekarang jika Anda adalah pengguna ringan seperti saya, Anda bahkan dapat mendorong telepon ke hari kedua.

Saya mendapatkan masa pakai baterai sekitar 6-7 jam. Penggunaan saya termasuk mengambil gambar, bermain game, dan menonton video di YouTube bersama dengan beberapa pengguliran Instagram. Setelah menggunakan telepon selama beberapa hari terakhir, saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa Redmi Note 12 Pro Plus menawarkan masa pakai baterai yang solid. Anda juga mendapatkan fitur penghemat baterai khas yang memperpanjang masa pakai baterai.

Yang membuat takjub selain masa pakai baterai yang baik adalah dukungan pengisian cepat 120W-nya. Pengisi daya 120W hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk mengisi penuh ponsel dari 0 hingga 100 persen.

Layar Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus memiliki tampilan menakjubkan yang menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa. Ini menampilkan panel AMOLED FHD + 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Anda mendapatkan tingkat rujukan 120Hz dengan kecerahan puncak 900 nits.

Ini bukan tampilan paling terang yang pernah ada tetapi masih dapat digunakan di luar ruangan. Visibilitas dalam ruangan sangat bagus meskipun Anda mungkin kesulitan menggunakan telepon di bawah sinar matahari langsung.

Berbicara tentang kualitas, tampilannya tajam dan bersemangat. Warnanya terlihat sangat kuat dengan warna hitam pekat. Selain itu, sudut pandangnya bagus. Bezelnya sangat tipis di semua sisi dengan lubang kecil di bagian atas yang tidak mengganggu.

Tak ketinggalan kecepatan refresh 120Hz menambah pengalaman tampilan secara keseluruhan karena membuat segalanya menjadi lebih mulus. Baik itu menggulir melalui UI atau beralih antar aplikasi, semuanya tampak mulus.

Layarnya mendukung Widevine L1, sehingga Anda dapat menonton konten berkualitas tinggi di platform OTT seperti Netflix. Tapi tunggu masih ada lagi. Anda juga mendapatkan dukungan HDR10+ dan dukungan Dolby Vision. Semua ini bersama-sama menghasilkan tampilan yang luar biasa untuk konsumsi konten. Layar dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang melindunginya dari goresan kecil.

Performa Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1080 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel meluncur melalui tugas sehari-hari tanpa masalah apa pun. Tidak ada kelambatan atau daun jendela saat saya menggunakan telepon.

Peralihan antar aplikasi mulus. Ponsel ini bahkan dapat menangani aplikasi intensif seperti Instagram dan aplikasi pengeditan video dengan mudah. Selain itu, kecepatan refresh 120Hz sangat membantu meningkatkan pengalaman secara keseluruhan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ponsel menjadi hangat saat bermain game dalam waktu lama. Meskipun Redmi Note 12 Pro Plus bukan ponsel terbaik dalam hal performa, harganya sudah lebih dari cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Perangkat Lunak dan UI Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus berjalan pada kulit MIUI 13 yang berbasis Android 12. Meskipun Anda akan segera mendapatkan pembaruan, rasanya seperti menggunakan perangkat baru dengan perangkat lunak lama.

Dengan MIUI 13, Anda mendapatkan banyak opsi penyesuaian dan personalisasi. Anda mendapatkan banyak tema dan wallpaper untuk dipilih.

Masih ada bloatware tapi tidak sebanyak dulu. Seluruh UI cukup sederhana dan mudah dinavigasi. Secara keseluruhan, saya sangat menyukai MIUI 13 pada Note 12 Pro Plus dan tidak melihat adanya bug dalam perangkat lunak.

Redmi Note 12 Pro Plus Audio, Konektivitas, Biometrik

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus hadir dengan speaker stereo ganda bersama dengan sertifikasi audio Hi-Res. Output audio keras dan jelas. Anda juga mendapatkan jack audio 3,5mm sehingga Anda dapat menyambungkan earphone berkabel dan mendapatkan manfaat dari sertifikasi audio Hi-Res tersebut. Secara keseluruhan, pengalaman audionya sangat bagus dan meningkatkan penggunaan multimedia secara keseluruhan.

Redmi Note 12 Pro Plus hadir dengan konektivitas 5G dan dukungan untuk 10 band 5G. Ini termasuk n1, n3, n5, n8, n28a, n38, n40, n41, n77, dan n78. Pilihan konektivitas lainnya termasuk Wifi 6, Bluetooth 5.3, GPS dan IR blaster.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Untuk beberapa alasan, Xiaomi tidak menggunakan sensor sidik jari dalam layar. Ngomong-ngomong, pemindai sidik jari yang dipasang di samping berfungsi dengan baik dan membuka kunci ponsel secara instan. Anda juga dapat menggunakan fitur buka kunci wajah yang juga berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

Untuk alasan yang jelas, saya sangat suka menggunakan Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus. Ini mengemas semua yang Anda inginkan di ponsel kelas menengah dan menurut saya Xiaomi tidak membuat kompromi yang signifikan kali ini.

Kamera 200MP mengambil foto yang bagus sebagaimana mestinya dan layar AMOLED dengan kecepatan refresh yang tinggi menawarkan pengalaman tampilan yang luar biasa. Ponsel tidak lag atau rana dalam penggunaan sehari-hari dan kinerjanya luar biasa. Tak ketinggalan, dukungan pengisian cepat 120W membuat keajaiban dan mengisi daya ponsel dengan cepat.

80%
Awesome

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus dilengkapi kamera utama 200MP, dukungan pengisian cepat 120W, dan layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz.

  • Design
Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.